Profil Sandiaga Uno, Kini Jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif


 

Nama Sandiaga Uno lalu-lalang dalam rumor reshuffle kabinet Indonesia Maju. Sandiaga Uno pada akhirnya diangkat oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovatif gantikan Wishnutama.


Lalu, siapa Sandiaga Uno? Berikut profile Sandiaga Uno pria kelahiran Pekanbaru 28 Juni 1969, yang dikumpulkan dari bermacam sumber.


Sandiaga Uno adalah alumnus dari Wichita State University Amerika Serikat. Ia dikenali selaku sorang pebisnis saat sebelum masuk ke dunia politik. Sandiaga adalah pemilik PT Saratoga Investama Sedaya, yang beroperasi di sektor pertambangan, telekomunikasi, dan lain-lain.


Tidaklah aneh, pada 2009, berdasar catatan Majalah Forbes, Sandiaga jadi orang paling kaya ke-29 di Indonesia. 2 tahun selanjutnya, tahun 2011, Forbes mengeluarkan Sandiaga Uno menempati rangking ke-37 selaku orang paling kaya di Indonesia. Keseluruhan kekayaan Sandiaga Uno saat itu capai US 660 juta dolar.


Pada 2017, suami dari Nur Asia Uno itu makin dikenali selaku petinggi khalayak sesudah memenangi Pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Waktu itu, Sandiaga maju selaku Wakil Gubernur mengikuti Anies Baswedan yang memegang Gubernur DKI Jakarta.


Cara Menang Bermain Judi Bola Online Terpercaya Tidak sampai 2 tahun dia memegang wakil gubernur DKI, Sandiaga memundurkan diri sebab pilih maju dalam Penyeleksian Presiden 2019, mengikuti Prabowo Subianto selaku cawapres. Sayang, perjuangan Sandiaga untuk sampai ke Istana tidak mulus. Dia kalah dalam Penyeleksian Presiden Indonesia 2019.


Ketidakberhasilan maju pada Pemilihan presiden 2019 tidak membuat elite Partai Gerindra itu kapok berpolitik, hingga saat ini dia masih memegang selaku Wakil Ketua Dewan Pembimbing Partai Gerindra.


Berikut kedudukan yang dipakai Sandiaga Uno:


Sandiaga Uno sempat juga jadi barisan direksi beberapa perusahaan, diantaranya:


- PT Adaro Indonesia


- PT Indonesia Bulk Terminal


- PT Partner Global Telekomunikasi Indonesia


- PT Interra Sumber Limited


- PT iFORTE SOLUSI INFOTEK


Awalnya Juru Berbicara Sandiaga Uno Kawendra Lukistian menjelaskan, Sandiaga seringkali memperoleh penawaran selaku menteri. Bila dijumlah dengan penawaran bangku Menteri Parekraf, keseluruhan telah tujuh penawaran yang tiba ke Sandiaga Uno.


"Sebelumya telah 6x disodori bangku menteri kan, tetapi beliau belum sudi sampai saat itu belum sudi," katanya.


Kawendra menyebutkan, tidak tutup peluang Sandiaga masuk ke gerbong Kabinet Indonesia Maju. Tetapi masalah itu dibalikkan ke yang berkaitan.


"Apa saja ketetapannya insyaallah itu yang terhebat untuk yang ia ikhtiarkan dan untuk rakyat Indonesia. Baik di luar atau dalam pemerintah, seluruh sama mulia, seandainya orientasinya kebermanfaatan," kata Kawendra.

Mga sikat na post sa blog na ito

Ex-GIC principal expenditure policeman Ng Kok Tune has actually tossed his hat right in to the ring as a governmental applicant

Profil Yahya Cholil Staquf, Tokoh NU Jadi Menteri Agama Kabinet Jokowi

he governor’s emergency services office said it didn’t request